Blog dalam proses Modifikasi

mohon maaf bila tampilan blog masih acak-acakan kami sedang mengubah theme blog agar lebih menarik dan informatif.

CD interaktif Company Profile

Memberikan informasi seputar pembuatan CD interaktif Company Profile.

CD Interaktif Edukasi / Pembelajaran

kami Memberikan informasi tentang pembuatan CD Interaktif untuk kebutuhan dunia pendidikan baik itu PAUD, SD, SMP, SMA, atau tingkat kuliah dan umum.

Tutorial Gratis

Berlanggananlah melalui RSS Feed dan email untuk mendapatkan tutorial2 berguna secara gratis dan terupdate!.

Jasa Pembuatan CD interaktif

Dapatkan penawaran Menarik dalam jasa desain dan pembuatan Program Multimedia Interaktif segala jenis dengan Kualitas Professional.

Rabu, 06 Maret 2013

Tips awal belajar membuat CD Interaktif dari Nol


Bissmillahirohmanirohim
assalamualaikumwrwb
walaupun artikelnya sudah malang melintang ke timur ke barat.. eh balik lagi ke dasar. tapi ora opo-opo. mengingat besarnya antusias warga indonesia yang ingin belajar untuk membuat cd interaktif sendiri maka inilah langkah awalnya!

1. Pernah buka bermacam-macam jenis CD Interaktif
sebelum bisa membuat CD Interaktif ada baiknya anda tahu apa itu CD Interaktif, dengan cara beli di toko buku, lihat2 punya orang dan sebagainya.. agar anda tahu apa yang akan anda pelajari sebenarnya. ada baiknya baca artikel ini (pengertian CD Interaktif).

2. Mempelajari dasar pemrograman CD Interaktif
Jangan langsung-langsung aja kalau anda belum bisa dasar-dasarnya. minimal anda bisa dasar-dasar flash. kalau mau buat pakai Flash. karena bikin CD Interaktif bisa pakai apa saja koq ;-) oh iya buat yang mau belajar dasar-dasar flash bisa buka youtube saya disini.. walaupun baru sedikit yang ke upload... tapi semoga dapat membantu.

3. mulai dari yang sederhana
coba mulai bikin yang sederhana dulu, yang halamannya sedikit, yang penting bisa di klik sana klik sini hehehe... kalem.. jangan buru-buru. kalau mau bisa juga belajar dari DVD tutorial saya disini hehehe (promosi)

4. Belajar dari Ahlinya
belajar dari saya!!!! whehehe.. becanda... belajar dari siapa aja boleh biar ada yang bimbing gitu loh... jadi bisa tanya-tanya kalau mentok tok tok..

udah ah.. nanti diterusin lagi (insyaAllah)

sekian
wassalamualaikumwrwb.
Taufiq Zulfikar
www.sahabatdesain.com
Jasa pembuatan Multimedia terpercaya sejak tahun... 2010 deh
0856 9534 6136

16 komentar:

mas mau nanya kalo senadainya kita bikin cd interaktif terus di publish kedalam format exe, tapi file exe nya pengen tunggal, jadi gk harus bersatu sama file swf yg lainnya. jd gk usah dibawa sama folder-foldernya. cukup exe nya aja. terimakasih

Tulisan diatas sangat menarik, saya juga memiliki tulisan serupa mengenai modul interaktif pembelajaran Bahasa Indoenesia, kunjungi balik ya di Modul Interaktif Pembelajaran Bahasa Indonesia Terimakasih.

Posting Komentar

Terima kasih sudah menulis komentar